Babel Promosikan Destinasi Wisata ke ASEAN

Placeholder
Nusantara

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mempromosikan destinasi wisata ke seluruh negara di Asia Tenggara dan juga Asia Pasifik guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu. "Tahun ini promosi destinasi wisata difokuskan ke negara-negara Asia Tenggara dan Asia Pasifik," kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, Ari Primaiaya di Pangkalpinang, Rabu (11/1).

Ia menyebutkan kegiatan promosi tersebut merupakan salah satu bagian dari kerja sama pemerintah provinsi dengan Kementerian Pariwisata dalam memperkenalkan destinasi wisata bahari, sejarah, dan seni budaya daerah. "Kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam memperkenalkan destinasi wisata ke mancanegara, apalagi seluruh anggaran kegiatan promosi ini ditanggung oleh kementerian," ujarnya.

Ia mengatakan destinasi wisata yang akan dipromosikan di antaranya wisata bahari seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Tinggi, Parai Tenggiri dan lain. Kemudian destinasi wisata budaya seperti perang ketupat, nganggung dan seni tari yang memiliki keunikan tersendiri.

Sementara itu wisata sejarah seperti Meseum Timah Indonesia, Wisma Ranggam dan Museum Timah Mentok dan peninggalan sejarah lainnya yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Ia mengakui selama ini promosi destinasi wisata ke mancanegara masih sangat kurang karena keterbatasan anggaran di daerah.

"Kami optimistis dengan adanya kegiatan promosi destinasi wisata ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara khususnya Asia Tenggara dan Asia Pasifik untuk menikmati keindahan wisata alam, seni budaya dan sejarah yang tidak kalah menariknya dibandingkan daerah lain," ujarnya.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!