• Berita Nusantara
  • Dokumen Tak Sesuai Izin Tinggal, Empat Pekerja Asal China Dideportasi

Dokumen Tak Sesuai Izin Tinggal, Empat Pekerja Asal China Dideportasi

Placeholder
Nusantara

CIREBON Sebanyak empat pekerja asal China dideportasi, setelah sebelumnya diamankan petugas Polres dan petugas Imigrasi Cirebon di Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, keempat warga China itu yakni Shui Lai, Dong Jie Sun, Meihua Liu dan Hongmei Zhang sudah dideportasi pada Selasa 10 Januari 2017. Mereka diamankan pada Kamis 5 Januari 2017 di rumah kontrakan yang berlokasi di Blok Masjid Desa Gempol dan di pabrik pembakaran batu kapur yang berlokasi di Blok Gua Macan Desa Palimanan Barat.

"Keempatnya tidak bisa menunjukan dokumen lengkap seperti paspor atau izin tinggalnya dengan alasan masih proses perpanjangan di Jakarta," ungkap Yusri, Rabu (11/1/2017).

Kemudian, lanjutnya, keempat warga negara China itu baru bisa menunjukan dokumennya setelah keesokan harinya. Berdasarkan dokumen yang ada (paspor) keempat WNA itu sudah beberapa kali masuk ke Indonesia dan terakhir masuk ke Indonesia pada tanggal 29 Agustus 2016 dan tinggal di Indonesia selama empat bulan.

"Keempatnya masuk ke Indonesia menggunakan visa kunjungan. Namun mereka melakukan kegiatan di lokasi pabrik membuat atau membangun tungku pembakaran kapur (bekerja) lebih dari empat bulan, jadi keempatnya melakukan kegiatan tidak sesuai dengan izin tinggalnya," pungkasnya.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!