Gaji 50 PNS di Cirebon Terlambat karena tak Punya Rekening

  • Gaji 50 PNS di Cirebon Terlambat karena tak Punya Rekening
  • Gaji 50 PNS di Cirebon Terlambat karena tak Punya Rekening
Nusantara

Cirebon - Sebanyak 50 pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Cirebon, Jawa Barat, baru menerima gaji pada Selasa 10 Januari. Mereka terlambat menerima gaji lantaran proses pembayarannya secara manual.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Ma’ruf Nuryasa, mengatakan 50 PNS itu tak memiliki rekening untuk pembayaran gaji. Sehingga proses pembayaran gajinya dilakukan dengan menggunakan uang tunai.

"Masih manual karena mereka belum menggunakan rekening untuk pembayaran gaji. Rencananya mereka sudah bisa menerima transfer gaji bulan depan," kata Ma'ruf di Cirebon.

Ma'ruf menegaskan pembayaran gaji PNS di Cirebon sudah tuntas. Salah satu yang menjadi penghambat pembayaran gaji yaitu perpindahan status beberapa PNS dari pemerintah kota ke provinsi. Sehingga beberapa dinas melalukan penyesuain data pegawai.

"Kalau datanya sudah benar, baru kita ajukan. Biasanya memang membutuhkan waktu dua minggu. Jadi, kalau pelantikan akhir Desember lalu, ya memang cukup wajar kalau baru cari sekarang,” kata Ma’ruf.

Dodi, PNS di Cirebon, mengaku sudah menerima gajinya. Ia menerima gaji dalam bentuk uang tunai. Pencairan gajinya sehari lebih lama ketimbang PNS yang menggunakan rekening.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!