Massa GMBI Masih Bertahan di Depan Mapolda

  • Massa GMBI Masih Bertahan di Depan Mapolda
  • Massa GMBI Masih Bertahan di Depan Mapolda
Nusantara

BANDUNG - Massa ormas GMBI yang mengawal jalannya pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sejak pagi masih bertahan di depan Mapolda Jawa Barat hingga pukul 17.30 WIB. Padahal, pemeriksaan telah selesai sejak pukul 15.30 WIB.

Aparat kepolisian berkali-kali mengimbau massa untuk segera membubarkan diri. Karena jalan yang digunakan akan dibuka kembali untuk kendaraan. "Jalan yang sama-sama kita gunakan akan dibuka kembali. Mohon bantuannya untuk membubarkan diri. Agar kegiatan masyarakat tidak telalu lama terganggu," kata salah seorang anggota polisi melalui pengeras suara.

Sementara itu suasana yang sempat memanas akibat insiden pelemparan batu kepada salah satu anggota FPI berangsur kondusif. Aparat yang berjaga di sepajang jalan depan Mapolda sedikit demi sedikit mulai kembali ke markas. Arus lalu lintas yang sempat tersendat pun mulai dibuka.

Dua ormas menggelar aksi unjuk rasa mengawal pemeriksaan Habib Rizieq. FPI menyampaikan orasinya untuk mendukung imam besarnya. Sementara GMBI beserta beberapa ormas kesundaan lainnya menyampaikan dukungannya kepada Polda Jabar untuk mengusut tuntas dugaan penistaan Pancasila yang dilakukan Rizieq.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!