• Berita Nusantara
  • Percetakan Surat Suara Pilkada Jakarta Terganggu Pemadaman Bergilir di Makassar

Percetakan Surat Suara Pilkada Jakarta Terganggu Pemadaman Bergilir di Makassar

  • Percetakan Surat Suara Pilkada Jakarta Terganggu Pemadaman Bergilir di Makassar
  • Percetakan Surat Suara Pilkada Jakarta Terganggu Pemadaman Bergilir di Makassar
Nusantara

MAKASSAR - Pemadaman bergilir yang terjadi di Makasar saat ini, mewarnai proses percetakan surat suara Pilkada DKI Jakarta. Beberapa hari terakhir, pendaman berlangsung serentak di Makassar dan berlangsung selama 6 jam perhari.

Hal itu diungkapkan salah satu komisioner KPU DKI Jakarta, M Fadlilah saat melakukan kunjungan ke perusahaan pemenang tender, PT Adi Perkasa Makassar, di Jalan Adipura Makassar, Senin 9 Januari 2017, kemarin.

Ia menilai, itu dianggap berpotensi menganggu proses percetakan surat suara Pillgub Jakarta.

"Kita mohon agar perubahan perhatikan kualitas genset. Dan memastikan genset siap dipake selama proses percetakan," ujar Fadlilah.

[Baca Juga: Pencetakan Surat Suara Pilgub DKI Telan Biaya hingga Rp700 Juta ]

Selain itu, KPU DKI Jakarta pun menekankan pada perusahaan tersebut agar proses percetakan surat bisa selesai sesuai kesepakatan.

"KPU menekankan ke pihak penyedia memperhatikan hal tersebut, jangan sampai mengganggu proses percetakan surat suara. Perusahaan kualitas hasil cetakan agar konsisten dan sesuai dengan Spek yang di sepakati," pungkas Fadlilah.

Diketahui, proses pencetakan 7,2 juta lembar surat suara Pilgub DKI Jakarta 2017 menelan biaya hingga Rp700 juta. Tender proyek ini pun dimenangkan PT Adi Perkasa Makassar melalui e-catalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Perusahan asal Makassar tersebut akan mencetak sebanyak 7,2 juta surat suara, 2,5 persen lebih dari total DPT Jakarta yang mencapai 7,1 juta orang. PT Adi Perkasa Makassar, pemenang tender ini, berkewajiban untuk menyerahkan hasil cetakan itu pada 23 Januari 2016. (sym)




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!